[Special] Review 7 Pairing FF Pilihan

Halo! Bertemu dengan qL di sini 🙂
Hari ini aku mau mencoba tulisan baru. Biar ga bosen dengan isi blog MSMFW yang cuma FF, kali ini aku akan coba review pairing yang udah aku tulis dari awal aku ngeblog sampai 12 Jan kemarin. Tidak akan semua pairing dibahas, cuma yang menurutku menarik buat di review aja. Berikut listnya sesuai urutan terbit FF :
1. Donghae – Hyeki di FF Childhood Friend Series
Couple ini adalah couple pertama yang aku ciptain dari series yang pertama aku tulis. Donghae – Hyeki adalah sahabat masa kecil yang berpisah dengan cara tidak menyenangkan, yang membuat Hyeki akhirnya benci banget dengan Donghae. CFS menceritakan pertemuan mereka kembali setelah 10 tahun berpisah dan rencana Donghae untuk membuat mereka bersahabat kembali. Waktu pertama kali menciptakan karakter Donghae, aku bener-bener jiplak dari karakternya Donghae yang aku lihat di reality show, tapi ternyata dia ga kompatible sama Hyeki versi awal ciptaanku. Akhirnya mereka hanya berakhir sebagai teman.

2. Kyuhyun – Amelia di FF Hide!! Series
Series pendek ini bermula dari kecintaan aku sama FF action dan adventure. Pairing Kyuhyun-Amelia ini susah bikinnya, karena mereka adalah karakter yang baru ketemu di time frame plot sedangkan karakter lain udah saling kenal sebelumnya. Membangun natural sudden chemistry itu ga gampang walaupun akhirnya berhasil. Secara sifat El yang blak-blakan dan tegar di luar tapi lembut hatinya cocok banget sama Kyuhyun yang super praktis dalam bersikap dan payah dalam urusan ngungkapin perasaan. Apalagi di Hide!!,  Kyuhyun udah tunangan sehingga hubungan mereka cuma bisa dikasih tahu lewat hint-hint gesture kecil. Akhirnya bisa membuat mereka jadian, itu menjadikan aku berpikir pairing ini cukup sukses.

3. Kyuhyun – Nara di FF Time For Us Series
Pairing ini terinspirasi dari tulisan salah satu SparKyu yang berhasil bikin pairing Kyuhyun dengan ikatan yang strong. Aku bikin pairing ini untuk melengkapi cerita dimana dibutuhkan 1 pairing normal dengan sifat dewasa. Karakter Nara disini tenang dan keibuan dipasangkan dengan Kyuhyun yang juga tenang dan kharismatik. Walaupun masih sering adu mulut, pasangan ini bisa bersikap manis satu sama lain. Salah satu favoritku 🙂

4. SungYan (Yesung – Sooyan) di FF SungYan Couple Series
Pasangan ini sebenarnya copyright temenku, Sooyan. Dia cinta banget sama yang namanya abang Yesung, sehingga akhirnya aku menuliskan couple itu. Setiap karakter Sooyan itu adalah bagian dari sifat temenku yang aku tangkap dan kutuangkan dalam tulisan, sedangkan Yesung itu hasil observasi dan riset berkali-kali tentang trivia dan tindak tanduknya.

Aku ga bisa menilai aku berhasil menuliskan pairing ini dengan benar atau engga, karena kalau menurut temenku kadang karakter Yesungnya terlalu OOC tapi kadang juga benar. Nulis pairing ini juga penuh tantangan soalnya susah banget membayangkan jadi Sooyan sekaligus membayangkan reaksi Yesung. Jadi pairing ini salah satu tantangan setiap aku nulis.

5. KeySoo (Key – Sooyan) di FF Sweet Like a Cake
Pairing KeySoo  ini sebenarnya udah pernah aku tulis dalam FF lain selain Sweet Like a Cake. Judulnya Dream Girl, salah satu bagian dari proyek Chronicle Seven Cousins (yang masih tertunda karena versi Jjong, Taemin, Minho, Onew belum kelar haha). Awal nulis Keysoo itu karena mendadak temenku si Sooyan kecantol si Key. Nulis Keysoo beda tantangannya sama SungYan. Karena aku Shawol, aku tahu sedikit lebih banyak trivia Key jadi nulisnya lebih lancar sedikit. Sama seperti SungYan, aku ga bisa menentukan apakah sudah berhasil nulis pairing ini. Tapi selama penggemarnya masih bertahan (Sooyan, -red), anggaplah pairing ini cukup berhasil :p

6. JinHye (Jinki-Hyeki) di FF JinHye Series
Salah satu series dengan masa hiatus terlama haha. Memasangkan ultimate biasku dengan karakter sendiri bukan berarti pairing ini jadi gampang ditulis. Aku berusaha memasukkan sebanyak mungkin OOC ke dalam karakter Hyeki sendiri dan berusaha mempertahankan karakter Onew/Jinki se OC mungkin. Secara karakter mereka kompatible, tetap faktor usia yang agak jauh itu bikin hubungan mereka selalu dalam masa push and pull. Apalagi susah banget buatku untuk nulis tanpa masukin emosi pribadi ke dalam hubungan mereka haha :p Aku ga bisa mastiin mereka akan jadian atau ga, idle relationship kayanya yang paling aman untuk sementara. Pairing ini paling favorit tentunya dengan tingkat kesulitan yang lumayan.

7. D.O – Lily di FF The Jersey
Pairing paling baru yang aku ciptain setelah semedi dua hari #lebay. Belakangan ini demam EXO kan meningkat sampai-sampai banyak yang pindah fandom. Tenang, aku ga pindah kok, masih MVP dan Shawol. Tapi aku salut sama kerja keras EXO dan memutuskan kayanya menarik buat nulis di luar zona aman kaya Super Junior dan SHINee yang udah aku kenal sejak 2008. Sebagian kecil karakter Lily akan bertentangan dengan karakter D.O yang pendiam dan pemalu. Nama Lily dipilih buat mengimbangi stage name D.O. Aku pilih D.O karena dia 93 lines dan dia yang menarik perhatianku setelah aku cari tahu soal EXO. Pairing ini semacam reinkarnasi pairing CFS dengan plot yang berbeda. Proyek yang sedang aku rencanain untuk mereka adalah Stand Alone Series, karena aku ga bisa janji bikin series chapteran dengan jadwal di masa yang akan datang. Pairing ini cuku menyenangkan untuk ditulis karena masih banyak yang bisa digali. Belum bisa menyimpulkan pairing ini akan sukses atau ga, tapi untuk sekarang aku optimis.

Naah, segitu deh review 7 pairing pilihanku dari sekian banyak FF yang sudah aku tulis. Pairing di atas adalah murni karangan aku jadi jangan terlalu dihayati. Semua nama artis yang dipakai copyrightnya milik mereka sendiri dan manajemen, aku cuma punya pair OCnya aja haha.

Jadi gimana menurut kalian? Pairing mana yang jadi favorit kalian? Pairing seperti apa yang kalian pengen aku ciptakan?

Ditunggu komennya.
Love 🙂

2 thoughts on “[Special] Review 7 Pairing FF Pilihan

  1. Wew, kmu lama bgt ya Qi jd kpopers, dr thn 2008 masa. Brarti kmu tau dan jg ngalamin masa2 berat dong slma jd shawol maupun elf (eh,atw cuman shawol doang? Ky’a kmu ga nyebutin elf td).
    Hm..thn 2008, dmana aq msh kelas 2 SMK, jaman2’a jd otaku (skrg msh jg sie), aq tergila2 baca komik death note wktu itu. Ada sie, tmenq dy cerita2 suju smpe kegirangan aq’a ga ngeh dy cerita apaan. Tp skrg aq kena batu’a jd suka jg sama korea, lbh ke musik’a sie, drama’a g trlalu ngikutin.

    Jd cast2.mu itu yg cewek istilah’a kmu patenkan gtu ya. Sama kya aq,sjak aq trtarik pngen bkin fanfic (dasar’a aq jg suka nulis,tp kalo ff dulu blm kepikiran), aq udh ngefeel karakter chanyeol dlm ff.q itu cocok sm Oc nama’a seungmi, pun jg baekhyun dy udh pair sndri sama soohee di ff.q (kapan2 monggo mampir). Dan aq kalo nulis blm berani nulis chapter Qi,slma ini oneshot mulu,tp oneshot’a bs nyambung sama oneshot lain’a, cast’a ya itu2 mulu sie,aq blm dpt feel kalo nulis cast member exo lain.

    Eh,btw kmu nulis ini ada bakat dong jd sutradara,smp bikin list pairing’a,hahay. Ngebayangin kmu ngecasting org2 yg bakal jd pemain utama filmmu.

    Hm,, Jadi penasaran sama dek D.O sama lilith, ^^

    Like

    1. aku tahu kpop dari jaman sma kelas 1 kak, waktu itu SHINee baru debut banget pake ‘Replay’ dan SUJU masih promosi ‘YOU’ dimana saat itu model MVnya Yoona GG dan SUJU masih rame banget. Aku ga bisa hapalin mereka satu satu sampai akhirnya bisa hafal semua. Sama kejadiannya kayak pas kenal EXO.
      iya, aku ngerasain tuh pahitnya Hangeng out, Kibum hiatus, Heechul tiba-tiba wamil, Kyuhyun kecelakaan mobil, Onew sakit-sakitan sampe hampir ketimpa lampu, SHINee hiatus lama banget dan bla bla bla.
      Aku suka hiburan Korea, musik film dan drama karena menurutku rating mereka lebih aman untuk ditonton ketimbang film western, apalagi kalau genre nya romcom. /ikut curhat/

      iyaps betuuul. jadi daripada aku pusing mikirin pairing baru jadi aku patenkan aja, biar menyesuaikan karakternya juga ga susah sih hehe
      nanti aku main-main ke wp kakak yaa, ini juga baru bisa ol kalau weekday syusaaah

      makasih kak udah baca postingan super randomku ini /hug/ ❤ ❤ ❤

      Liked by 1 person

Your Review, Please....?

